20.2.13

Proposal Hidup

Sebenernya baru tau istilah "proposal hidup" setelah tanteku nyuruh aku bikin. Awalnya bingung emang proposal hidup itu kayak gimana ya? Akhirnya googling dan nemuin kalo istilah ini dipopulerkan oleh Pak Jamil Azzaini
Setelah ngeliat isinya, oalah proposal hidup itu kayak gini tho. Bukan hal baru lagi buat aku bikin kayak ginian *gaya haha* soalnya memang sejak SMP aku biasa nulis semua harapan/cita-cita/mimpiku di satu buku dan isi buku itu masih aku lanjutin sampai sekarang. Semua yang aku pinginin aku tulis disitu, mulai dari yang paling nggak penting sampai yang penting banget, plus bulan atau tahun kapan kira-kira mimpi itu bisa terwujud. Buat mimpi jangka pendek biasanya aku tulis di kertas terus aku tempel atau ditaruh di tempat yang gampang dilihat. Jadi tiap pagi sebelum mulai aktivitas rutin aku liatin dulu isinya :D 
Menurutku cara kayak gini bermanfaat banget buat ngingetin kita tentang mimpi dan tujuan hidup kita jadi kita bisa keep on the track gitu. Kalo misalnya lagi lowong aku biasanya ngeliatin daftar semua mimpiku yang aku tulis dari jaman dulu sampe yang masih baru. Dari semuanya ada yang alhamdulillah terwujud sesuai keinginanku, ada yang "setengah" terwujud ; maksudnya gol utamanya tercapai tapi cara buat kesananya nggak terduga; ada yang sama sekali nggak terwujud, dan ada juga yang belum terwujud alias still in progress. Kalo habis ngeliatin itu rasanya bersyukur banget, asal kita selalu berdoa dan berusaha insyaallah semua ada jalannya. Aku percaya kata orang kan ada tiga macem cara Allah menjawab doa kita :
1. Ya,  Aku kabulkan.
2. Ya, Aku kabulkan tapi bukan sekarang. 
3, Tidak, Aku akan ganti dengan yang lebih baik.
Don't lose your hope! 

Prestasi terbaik saya adalah saya ingin memberdayakan satu juta anak-anak Indonesia. Saya harus jadi orang mampu supaya bisa punya panti asuhan, sekolah, rumah sakit sehingga anak-anak Indonesia bisa makan makanan yang layak, kesehatannya terjamin, bisa sekolah sampe tinggi, dan jadi orang-orang sukses.

No comments:

Post a Comment