12.2.13

Introduce my new fellows

Sepertinya aku belum pernah nyeritain ya gimana kehidupan baruku setelah pindah  ke Nagoya. Tanggal 5 Oktober 2012 alhamdulillah aku dan teman-teman lain resmi dilantik menjadi Meidaisei (名大生)alias mahasiswa Nagoya University. Upacara pelantikan nggak lebih dari 20 menit, wow! Singkat, padat, jelas. Nggak macem-macem awalnya cuma ada iringan orkestra nyambut Pak Hamaguchi (rektornya) dan petinggi yang lain terus pembacaan pidato dari beberapa orang gitu, habis itu selesai. Yang bikin lama sesi foto-fotonya hahaha. 
Bersama Pak Shobatake, Kepala Program G30. Orangnya super baik, selalu senyum,,
punya passion ngajar , somehow reminds me of my grandpa
.

Bersama seluruh mahasiswa baru G30. Sepertinya saya nyempil nggak kelihatan hehe
Indonesian Army (?) dari kiri Irfan, Yahya, Ivan, Jovano, Annisa, Fikri, 
Icha, Audrey,Izma,Veve


Bagian yang menyedihkan itu di Universitas Jepang nggak ada yang namanya jas almamater. Kayaknya pas pulang nanti bawa jas almamaternya Al Hikmah aja ya wkwk. Anyway teman-temanku dateng dari beberapa negara : Jepang, Korea, Cina, Taiwan, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Australia, New Zealand, Amerika Serikat, Kanada, Uzbekistan, dan Bangladesh. Orang Jepang menempati urutan pertama jumlah murid terbanyak di program G30 ini , tapi kebanyakan dari mereka itu half Japanese atau orang Jepang yang nggak tinggal di Jepang sebelumnya kayak di Amerika, Cina, New Zealand, dan beberapa negara Eropa atau orang Jepang asli tapi bersekolah di sekolah internasional. Contohnya ada si Tsutomu Reid, dari namanya udah ketauan dia half Japanese-Australian, kayaknya dia cocok jadi bintang film soalnya ngingetin aku sama pemain di hanakimi :P Trus ada Masaki Kinoshita yang udah lama tinggal di Amerika Serikat dan baru sekarang balik ke Jepang. Temen sejurusanku yang imut banget, Megumi Takase, sebelumnya tinggal di Belgia. Terus ada Rika Hayashida yang cantik banget cocok buat ikutan kontes" Miss Pageant soalnya punya muka tradisional Jepang (?) sebelumnya sekolah di International School di Tokyo *mungkin*
Pepatah yang bilang "Di atas langit masih ada langit" itu emang bener. Gila temenku super canggih semua! *oke agak lebay* Tapi ya serius kayak gitu sih, aku ngerasa paling nggak bisa jadinya haha. Paling kagum sama namanya Jotaro Nakane alias Jojo yang bawaannya buku mekanika atau buku sejenis matematika fisika lain yang tingkatannya udah di atas kita. Kalo ngerjain soal rasanya sambel merem dia juga bisa. Anaknya kecil, suaranya juga kecil, baik dan sabar ngadepin temen-temen lain yang agak bandel kalo kerja kelompok. Kalo dia ngambil barang pake 3 jari dan suka duduk jongkok mungkin udah tak anggep sebagai L di dunia nyata hahaha :D Eh tapi dari Indonesia juga ada kok yang puinter, si Ivan tuh.  
Lalu lalu ada namanya Shizen atau Michael, orang Jepang asli yang muirip banget sama tokoh komik. Kalo di komik kan mesti ada ya tokoh cowok yang selalu ceria penuh semangat, ya ini mungkin aslinya kalo di dunia nyata. Bajunya mesti rapi, sukanya pake vest" gitu dan selalu nyapa semua orang. Kocak banget anaknya apalagi kalo udah gabung sama Remi Gola (dari Amerika, tapi kayaknya aslinya orang Filipina). Dua orang itu yang mesti bikin suasana kelas cair. 
Oh iya guru-gurunya juga dateng dari berbagai negara nggak cuma Jepang. Ada yang dari Filipina, Amerika, Swedia, Perancis, Malaysia, Belgia, Korea, dan lainnya aku kurang tau soalnya belum pernah diajar hehe. Kalo yang profesor laki-laki banyak yang nikah sama wanita Jepang. Sayangnya belum ada yang dari Indonesia, mungkin nanti ada salah satu dari kita disini?
Prof Humblet dari Belgia yang ngajar Earth Science. Super baik dan suka ngasi kitkat ato pocky di kelas.
Sayang udah nikah wkwk

Terakhir, aku punya tutor di sini yang tugasnya ngajarin Bahasa Jepang dan bantuin kita kalo ada kesulitan di kehidupan sehari-hari. Namanya Ayami san, kawaii orangnya haha. Biasanya ketemuan bareng tutornya si Jovano, Nao san dari Osaka yang ceplas ceplos dan menyenangkan. Apa orang Osaka tipenya emang kayak Heiji ya?  
Yang dua dari kiri : Nao san&Ayami san


No comments:

Post a Comment